Agen Judi Online Terpercaya

Kenapa TNI Pasang Baret Harus Miring ..??


SEJARAH - Kenapa TNI Pasang Baret Harus Miring ..??


hotsblack.com - Ada yang tahu mengapa topi baret TNI dipakai miring? Kalau belum tahu silahkan disimak artikel kali ini, Mengapa Baret dipasang miring ? Baret ini ada yang miring ke kiri dan ada yang miring ke kanan. Jadi kemana arah miring baret mempunyai arti tersendiri. Topi baret hanya dikenakan oleh tentara yang memiliki fungsi tempur.




Di negara kita, setiap ”angkatan” memiliki pasukan tempurnya, dan warna baretnya masing-masing. Ada Baret Merah milik KOPASSUS, Baret Jingga Milik PASKHAS AU, Baret Hijau milik KOSTRAD, Baret Hitam milik KAVELERI, dan sebagainya.

Semua baret itu dikenakan ”miring” ke kanan, artinya posisi ”emblem” ada di kiri pemakai, dan miring ke kanan. Tapi coba lihat baret milik POLISI MILITER yang biru muda itu, atau baret biru tua milik BRIMOB, atau milik korps RESERSE, miringya bukan ke kanan tapi ke kiri.

Baret yang ”miring” ke kiri adalah baret yang dikenakan oleh pasukan yang memiliki tugas kemanan dan pengamanan serta penegakkan hukum. Sedangkan yang miring kekanan artinya pasukan itu adalah pasukan siap tempur.

Ada juga nih pramuka ternyata pramuka yang baretnya miring ke kanan yang artinya pasukan ini adalah pasukan siap tempur. Menurut sejarah ini dikarenakan pramuka pada saat itu menjadi pasukan cadangan dalam pertempuran.
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

1 Juli 2014 pukul 14.03

nice, thanks infonya

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BERITA IDOLA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger